Polres Paniai Melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah

artikel 1

Polres Paniai, melaksanakan kegiatan jumat berkah dengan membagikan kotak yang berisi kue kepada para jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hijrah -Madi, dalam rangka Cooling System, Jumat (02/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 3 pers Bhabinkamtibmas dan sejumlah pers Polres Paniai lainnya, dipimpin oleh Kabag Log Polres Paniai Akp Hafiruddin, S.H .

Sebelum pembagian kotak kue, dalam kesempatan tersebut Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K., melalui Kabag Log Polres Paniai AKP Hafiruddin, S.H. saat itu, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang intinya :

Pertama mengajak seluruh jamaah untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif, mulai dari lingkungan terkecil yakni tempat tinggal masing-masing, hingga secara luas kapan dan dimanapun berada di wilayah Kabupaten Paniai yang kita cintai ini.
Terlebih sebentar lagi atau tinggal 12 hari lagi kita akan memasuki puncak pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yaitu memilih anggota legislatif DPRD Kabupaten/Kota DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD serta Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk itu sekali lagi mari kita selalu menjaga dan memelihara kondusifitas sitkamtibmas diwilayah kita ini, sehingga pemilu damai sesuai dengan harapan kita bersama dapat terwujud, Sitkamtibmas yang selalu kondusif menjadi modal penting dalam segala aktifitas dan kehidupan kita sehari-hari.

Karena itu sesungguhnya bahwa tugas dan tanggung tanggung kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab polri semata, melainkan menjadi tanggung jawab kita semua, semua elemen masyarakat yang ada.

Meneruskan himbuannya Kabag Log menyampaikan lagi bahwa apabila terjadi masalah gangguan kamtibmas diwilayah tempat tinggal Bapak-bapak, agar segera dilaporkan ke Polres Paniai atau kantor dan Pos-pos polri terdekat, menghindari tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku-pelaku tindak pidana atau pelanggar hukum.

Ditambahkan lagi bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan bentuk wujud syukur atas limpahan rizki yang diberikan oleh Allah SWT dan juga sebagai bentuk kepedulian Polres Paniai untuk berbagi kepada masyarakat.

Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat meningkatkan hubungan silatuhrahmi dan persaudaraan yang baik antara masyarakat dengan Polres Paniai.

Mengakhiri penyampaiannya Kabag Log berharap kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar senantiasa memberikan perlindungannya kepada kita semua masyarakat yang ada di Kabupaten Paniai yang kita cintai bersama ini.

Setelah itu pers yang bertugas selanjutnya membagikan kotak kue kepada setiap jamaah yang akan kembali ke rumah atau tempat tinggal mereka masing-masing.